PT Kontak Perkasa Futures – Jaksa yang bertugas di Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) sudah tiba di KPK. Dia saat ini menjalani pemeriksaan intensif bersama sejumlah orang lainnya yang juga terjerat OTT.

“Sekarang dalam proses pemeriksaan secara intensif,” sebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (20/8/2019).

Febri menyebut total orang yang ditangkap adalah 5 orang termasuk jaksa itu. Sebelumnya pada Senin, 19 Agustus malam, Febri menyebut yang ditangkap adalah 4 orang, berarti ada 1 orang yang diamankan setelahnya.

Lima orang itu terdiri dari unsur 1 orang jaksa yang menjabat Jaksa Fungsional yg bertugas di TP4D Kejaksaan Negeri Yogyakarta, 2 orang pihak swasta, Kepala Bidang SDA Dinas PUPK Kota Yogyakarta, dan Ketua Pokja Badan Layanan Pengadaan Kota Yogyakarta.

KPK rencananya akan menggelar perkara terkait status hukum lima orang itu pada siang ini. Pimpinan KPK yang akan memutuskan siapa yang menjadi tersangka perkara itu.

“Siang ini gelar perkara akan dilakukan di KPK. Terkait dengan status hukum perkara ini, termasuk siapa saja yang menjadi tersangka akan diputuskan di forum ini oleh pimpinan setelah mendengar Tim Penindakan yang melaksanakan tugasnya dalam beberapa waktu belakangan,” ucap Febri. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com